Arti Logo Sayap Mengepak Pada Motor Honda

Arti Logo Sayap Mengepak Pada Motor Honda-Sobat uhabangetblog, sebagaian besar masyarakat Indonesia menggunakan motor untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Hampir setiap rumah tangga menengah punya motor. Rata-rata motor yang mereka gunakan adalah keluaran pabrikan Jepang. Salah satunya yang sudah sangat familiar adalah motor buatan Honda. Honda sudah sangat lama memproduksi motor di Indonesia.
Motor-motor produksi AHM dapat diterima dengan sangat baik oleh masyarakat kita.Tak heran, tahun 2015, AHM berhasil menguasai hampir 70% market share penjualan motor di Indonesia. Penerimaan yang begitu baik ini tentu dilandasi oleh banyak hal. Sebut saja faktor lamanya Honda di Indonesia, faktor kepercayaan bahwa motor Honda itu irit dan tangguh. Dan masih banyak alasan lain yang dapat dikemukakan. Bahkan, di pedesaan, masih banyak orang yang sampai menyebut motor apapau mereknya itu sebagai Honda. Motor ya pasti Honda. Kurang lebih seperti itu.
Sobat uhabangetblog, kali ini kita akan coba membicarakan hal yang sederhana saja tentang Honda. Kita tidak akan membahas sejarah motor Honda, penjualannya, dan lain-lain. Kita bicarakan yang simple saja, yang mungkin terlewatkan oleh pengamatan kita namun sarat makna. Kita akan ngomongin logo yang menempel pada setiap motor Honda. Kalau kita perhatikan, di setiap motor keluaran Honda pasti akan terdapat logo berupa gambar garis-garis yang ditata sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah lambang tertentu. Logo sayap mengapak. Itulah simbol atau logo yang bakal kita temui di setiap motor Honda. Logo ini sudah menjadi ciri khas Honda yang membedakannya dengan pabrikan lain. Nah, tahukah sobat akan arti logo sayap mengepak pada motor Honda? Baiklah, mari kita omingin bersama arti logo sayap mengepak Honda ini.

Arti Logo Sayap Mengepak Honda

arti-logo-hondaKita tahu bahwa setiap logo atau lambang mempunyai arti atau mengandung filosofi di dalamnya. Tentu bukan asal comot untuk dijadikan logo. Tentu ada maksud dan tujuan kenapa logo tersebut dipilih. Kenapa tidak logo lain yang dipilih. Ternyata, Honda tidak sembarangan lho dalam memilih logo sayap mengepak ini. Ada nilai-nilai luhur, filosofi perusahaan yang terkandung di dalam logo sayap mengepak. Dan kalau kita membicarakan arti logo Honda, kita akan membicarakan sejarah panjang Honda. Kita harus merunut jauh sampai kesang pendiri Honda yaitu Soichiro Honda. Semuanya berawal dari impian Soichiro Honda yang ingin punya pabrikan motor yang sukses besar di pasaran. Dimulai di tahun 1948, tepatnya 24 September 1948, Soichiro Honda mendirikan sebuah pabrik motor yang dinamai Honda Motor Company. Pabrik pertama yang didirikan oleh Soichiro Honda ini merupakan cikal-bakal dari Honda sekarang.
arti-logo-hondaTernyata, Soichiro Honda sangat mengagumi dan terinspirasi dengan sosok Dewi Nike (Nenikhamen). Siapa ya sosok Dewi Nike ini? Dewi Nike ini adalah seorang Dewi yang ada dalam mitologi Yunani kuno. Nama Nike artinya kemenangan. Dewi Nike sering dikaitkan dengan kemenangan dan keberhasilan. Dalam mitologi Yunani kuno, disebutkan kalau Dewi Nike ini mempunyai hubungan yang akrab dengan Athena (dewi kebijaksanaan). Berdasarkan banyak cerita, Dewi Nike merupakan putri dari pasangan Pallas (Titan) dan Stiks (dewi sungai), saudari dari Kratos, Bia dan Zelos. Dalam perang melawan Titan, Dewi Nike beserta saudari kandungnya bergabung dengan Zeus untuk memerangi para musuhnya. Dewi Nike ini banyak dilukiskan sebagai Dewi dengan sayap besar di punggungnya. Dewi Nike inilah yang kemudian menjadi inspirasi Soichiro Honda yang punya mimpi besar agar produknya sukses besar di pasaran.
Kesuksesan itu diawali dengan peluncuran produk pertama yang dinamai Honda tipe-A. Sukses dengan produk tersebut, kemudian lahirlah produk tipe-B. Kesuksesan berlanjut ketika tahun 1953, Honda membuat Benly. Tahun 1959, kendaraan Tipe-C100 Super Cub berhasil terjual 30 juta unit di seluruh dunia. Tahun 1968, lahirlah CB750 Four. Pada tahun-tahun selanjutnya, Honda semakin menunjukkan eksistensinya sebagai produsen motor handal dengan berbagai produk berkualitas yang diterima dengan sangat baik oleh masyarakat dunia, termasuk di Indonesia. Pada awalnya, logo Honda tidak berbentuk seperti sekarang ini. Logo Honda telah mengalami banyak perubahan dan penyesuaian hingga terakhir menjadi seperti sekarang.
Sobat uhabanget, itulah sedikit cerita mengenai arti logo sayap mengepak Honda. Berawal dari mimpi besar Soichiro Honda yang pelan tapi pasti berhasil terwujud. Kalau kita melihat Honda sekarang, kita melihat raksasa otomotif dunia yang berjaya dimana-mana. Baik dari penjualan motor yang sampai penjuru dunia. sampai juara ajang balap motor paling bergengsi di dunia yaitu MotoGP. Ngomongin kesuksesan Honda, di Indonesia saja, Honda adalah penguasa pasar. Di ajang balap motor, Pabrikan Honda terbukti mempunyai prestasi yang menterang. Pabrikan Honda terbukti telah meraih banyak piala di ajang balap motor. Pembalap-pembalap besar seperti Valentino Rossi yang kini membela Yamaha, dulunya pernah berjaya bersama pabrikan Honda. Terbaru, tahun lalu, Honda berhasil menjadi juara dunia dengan pembalapnya Marc Marquez. Belum pembalap besar seperti Mc Dohan yang pernah merajai balapan MotoGP dengan tim Honda.
Ok sobat, sebagai penutup artikel ini, penulis mengutip apa yang pernah dikatakan oleh Soichiro Honda bahwa kita harus berani mengejar mimpi kita. Bila kita gagal, kita tidak boleh menyerah begitu saja. Kita harus berani bermimpi lagi untuk kemudian mengejarnya kembali tanpa kenal lelah. Kata-kata bijak pendiri Honda ini sangat simple namun dalam. Layaklah kita sebagai generasi muda untuk merenungkannya kemudian meneladaninya. Bahwa untuk meraih sukses selalu dibutuhkan perjuangan yang tak kenal lelah. Jangan pernah menyerah di tengah jalan.

Satu gagasan untuk “Arti Logo Sayap Mengepak Pada Motor Honda

  1. Ping-balik: Pilihan Warna New Honda Sonic 150R.. Versi Repsol Bikin Jatuh Cinta | uhabangetblog.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *