Daftar Kelebihan dan Kekurangan Honda Supra GTR150

Daftar Kelebihan dan Kekurangan Honda Supra GTR150-Sobat Uhabangetblog, Honda Supra GTR150 merupakan bebek sport Honda. Motor yang dilaunching pada 24 Mei 2016
ini digadang-gadang sebagai penjegal bebek super dari Yamaha yaitu Jupiter MX150. Sekilas, penanampakan fisik Honda Supra GTR150 mengingatkan kita pada old revo yang serba meruncing.Motor ini memiliki mesin yang sama dengan Sonic 150R. dengan beberapa penyesuaian. Mengenai namanya, GTR150 berarti Grand Touring Sport Cup. Artinya Supra GTR150 didesain sebagai motor touring yang enak untuk dibawa perjalanan jauh.
kelebihan dan kekurangan honda Supra GTR150Supra GTR150 dibanderol di kisaran harga Rp 21 jutaan, jauh meninggalkan harga Jupiter MX150, pesaingnya. Dengan harga yang relatif mahal tersebut, mari kita lihat bersama kelebihan dan kekurangan Honda Supra GTR150.

Kelebihan Honda Supra GTR150

1. Headlamp sudah LED
Salah satu yang bisa disebut adalah pengaplikasian lampu jenis LED (Light Emiting Diode) pada headlamnya. Dengan demikianbagian penerangan menjadi lebih hemat daya tapi lebih terang dibandingkan dengan lampu konvensional (Bulp/Bohlam).
2. Tampilan terlihat “Premium Look”
Honda Supra GTR tampil serba tajam dan meruncing, dan sepintas mengingatkan kita pada old revo yang sudah disuntik mati AHM. Terlihat seperti old Revo tapi dengan dimensi lebih besar, gagah, dan sporty. Kesan mewah semakin terlihat dengan batulan warna Doff atau Mate serta penggunaan Emblem 3D.  Dan, kalau diperhatikan, tampilannya terlihat elegant.
3. Bannya Lebar
Honda Supra GTR150 menggunakan ban depan ukuran 90/80 dan ban belakang ukuran 120/70.
Dibandingkan pesaingnya, ukuran ban depan Supra GTR150 terlihat lebih kekar. Bandingkan dengan Jupiter MX king yang  menggunakan ban depan ukuran 70/90. Penggunaan ban tapak lebar membuat daya cengkram lebih kuat, akselerasi lebih OK dan juga sanggup meredam getaran/ goncangan dengan lebih baik.
4. Dibekali Suspensi empuk dan posisi berkendara cukup nyaman
Karena didesain untuk touring atau perjalanan jauh, Supra GTR150 didesain dengan stang yang lebih tinggi yang dipadukan dengan penggunaan ban lebar. Tujuannya, agar posisi berkendara tetap nyaman untuk perjalanan jauh. Untuk lebih mengoptimalkan kenyamanan berkendara, Honda Supra GTR150 menggunakan sockbraker depan jenis Teleskopik ukuran As 31 mm.
Cukup besar untuk ukuran motor bebek kelas 150cc. Karena biasanya, ukuran As motor bebek lazimnya 26 mm.

Kekurangan Honda Supra GTR150

1. Harga relatif mahal
Secara harga, Honda Supra GTR150 meninggalkan harga Jupiter MX150. Dengan harga sekitar Rp 21 jutaan, harga yang ditawarkan relatif mahal. Bandingkan dengan kompetitor yang mendesain harga di kisaran Rp 18 jutaan. Ada selisih sekitar 2 jutaan.
2. Tidak dilengkapi bagasi yang memadai
Sebagai motor yang dirancang untuk perjalanan jauh, harusnya Honda Supra GTR 150 dilengkapi dengan ruang penyimpanan/ bagasi. Sayangnya, kita tidak akan menemukan bagasi di jok, hanya ruang sempit yang bisa digunakan untuk menaruh BPKB.
3. Speedometer Tidak full digital
Dengan harga Rp 21 jutaan, Honda Supra GTR150 masih memakai speedometer perpaduan Analog dan Digital. Ini menjadi salah satu kelemahan karena tren saat ini speedometer sudah full digital. Apalagi jika melihat pada banderolnya.
4. Lampu Belakang belum LED/ masih Bohlam
Sebagaimana diulas di atas, Honda Supra GTR150 sudah menggunakan lampu LED pada headlampnya. Sayang, untuk lampu belakang masih pakai bohlam biasa.
Yaps, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Supra GTR150. Jika ada yang terlewatkan, silahkan ditambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *