Daftar Kelebihan dan Kekurangan Matic Fenomenal Yamaha Nmax 150 Terbaru

Daftar Kelebihan dan Kekurangan Matic Fenomenal Yamaha Nmax 150 Terbaru-Sobat uhabangetblog, selamat berjumpa lagi di bog sederhana ini. Semoga sobat senantiasa dalam lindunganNya serta tak kurang suatu apa. Pada awal tahun 2015, Yamaha Indonesia meluncurkan matic bongsor Nmax 150. Matic gambot ini dibekali dengan fitur cangih seperti teknologi Blue Core, VVA ( Variable Valve Actuation) dan juga ABS (Anti-Lock Brake System).
Dengan banderol awal tak sampai Rp 30 jutaan, Yamaha NMax menuai sukses besar.
kelebihan dan kekurangan yamaha nmax 150cc terbaru
Untuk versi ABS dibanderol 27,8 jutaan. Sedangkan versi non-ABS dibanderol 5 jutaan lebih murah.
Dengan harga yang sangat kompetitif tersebut, sobat bisa mendapatkan matic bongsor bercitarasa Eropa dan beragam fitur keren. Nmax kemudian melenggang sendirian di kelasnya. Nah, kali ini kita mau lihat sebenarnya apa saja kelebihan dan kekurangan yamaha nmax
yang mungkin bisa menjadi rujukan sobat semua jika ingin meminang Nmax.

Kelebihan Yamaha NMAX 150 Terbaru

1. Motor Pertama di dunia yang menggunakan teknologi VVA
Yamaha dengan berani menerapkan teknologi katup variable berjuluk Variable Valve Actuation (VVA) pada NMax. Teknologi ini sebelumnya lazim digunakan pada mobil. Teknologi VVA diklaim sanggup menambah performa motor sekaligus menjaga tenaga dan torsi maksimum pada semua putaran mesin. Dengan demikian penerapan teknologi VVA adalah solusi yang sangat jitu untuk meraih torsi dan tenaga maksimum pada semua putaran mesin.
2. Desain premium ala motor Eropa
Tidak seperti kebanyakan motor matic yang banyak beredar di pasaran, Nmax hadir dan menawarkan sebuah konsep dan gagasan baru. Yamaha NMAX menggebrak pasar dengan desain ala motor Eropa. Ini tampak dari bentuk bodynya yang bongsor alias besar, gagah dan terlihat kokoh. Hal ini didukung dengan pemilihan warna yang elegant, tidak banyak stripping sehingga mengesankan motor premium.
3. Menggunakan velg ukuran 13 inch dan kaki-kaki kekar
Sebagaimana kita ketahuai bersama, motor matic lazaimnya menggunaka velg dengan ukuran 14 inch.  Ukuran tersebut memang pas untuk motor matic. Namun, Yamaha Nmax tidak bermain di kelas yang sudah lazim. Yamaha membekali Nmax dengan velg ukuran ring 13. Untuk urusan karet bundarnya, bagian depan menggunakan ukuran 110/70/13 dan untuk ban
bagian belakang berukuran 130/70/13. Semakin mantap dengan adanya rem cakram di depan dan belakang. Hal ini membuat handling motor menjadi stabil dan lincah di segala medan.
4. Harga Yamaha NMax relatif terjangkau
Meskipun menggunakan desain premium ala Eropa, harga Yamaha Nmax masih bersahabat dengan kantong masyarakat Indonesia. Sebagaimana sudah disebutkan di atas, harganya tidak sampai Rp 30 jutaan. Coba bandingakan dengan harga dari motor – motor premium,  seperti keluaran Honda, Vespa, Piaggio, Peugeot, dll. Terlihat jelas bahwa Yamaha NMax menawarkan harga yang sangat kompetitif. Harga Nmax bisa menjadi kompetitif karena diproduksi di Indonesia. Bandingkan dengan PCX 150 yang sama-sama menganut desain ala Eropa  namun masih dirakit di Thailand. Harga PCX 150 hampir Rp 40 jutaan dengan status import. Dengan harga tak sampai Rp 30 juta, masyarakat kita bisa mendapatkan motor premium ala Eropa dari Yamaha. Itulah salah satu poin kelebihan Yamaha NMax yang tidak dimiliki para kompetitornya.
5. Menggunakan Teknologi Blue Core sehingga irit dan ramah lingkungan
Apakah dengan mesin 150cc, motor NMAX boros? Jawabannya adalah tidak. Yamaha NMax sudah dibekali teknologi Blue Core terbaru dari Yamaha yang membuat motor menjadi irit, bertenaga sekaligus ramah lingkungan. Teknologi Blue Core ini merupakan teknologi global Yamaha yang diterapkan ke jajaran maticnya.
6. Kaya Fitur premium
Pertama kali meluncur, Yamaha NMax sudah membuat banyak orang tercenggang dengan beragam fitur premium yang disematkan. Ada banyak fitur premium yang bisa disebutkan di sini. Contohnya adalah penggunaan ABS, Forged piston, Diasil Cylinder, teknologi VVA.
7. Riding style nyaman
Tidak hanya bergaya ala motor Eropa, Yamaha NMAX ternyata juga menerapkan riding style senyaman motor premium Eropa. Posisi setang yang nyaman membuat tangan tidak akan mudah mengalami pegal-pegal meskipun melakukan perjalanan jauh. Begitu juga dengan posisi kaki yang bisa selonjoran di dek depan. Hal ini menjamin kita mendapatkan kenyamanan di jalanan.

Kekurangan Yamaha NMAX 150

1. Shock belakang relatif keras
Salah satu kelemahan umum yang dapat kita temui pada motor matic Yamaha adalah shock bawaan pabrik yang relatif keras. Hal inipun akan kita jumpai pada Yamaha Nmax. Hal ini cukup terasa ketika kita berboncengan. Namun, tenang saja, pabrikan Yamaha sudah menyiasatinya dengan menyediakan aksesoris shockbreaker terpisah yang relatif lebih empuk.
Sobat uhabangetblog, demikianlah sedikit uraian tentang spesifikasi Yamaha NMAX terbaru. Secara umum, matic ini memiliki banyak keunggulan dengan harga yang bersahabat. Tak heran, matic ini laris-manis di pasar lokal maupun export.

Satu gagasan untuk “Daftar Kelebihan dan Kekurangan Matic Fenomenal Yamaha Nmax 150 Terbaru

  1. agamyamaha

    Katanya sih klo masalah shock kudu sabar gan..menurut komunitas nmax nanti juga soft untuk shock nya klo udah sering di pake…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *