Kelebihan Dan Kekurangan All New Honda CB150R Streetfire

Kelebihan Dan Kekurangan All New Honda CB150R Streetfire-Sobat uhabangetblog, All New Honda CB150R Streetfire sudah beberapa bulan lalu diluncurkan oleh AHM. All New Honda CB150R ini hadir dengan banyak pembaruan yang terlihat menjanjikan. Honda terlihat all out mendesain ulang sehingga menghasilkan generasi baru yang lebih fresh secara tampilan. Nah, apa saja kelebihan dan kekurangan All New Honda CB150R? Mari kita bahas bersama-sama.

Kelebihan All New CB150R

kelebihan dan kekurangan all new cb150rkelebihan dan kekurangan all new cb150r
1. Menggunakan Teknologi LED
All New CB 150R tampil dengan desain Headlamp baru yang tajam dan sporty. Tampailan desain baru ini disempurnakan dengan penggunaan teknologi LED. Lampu depan semuanya full LED. Bagian Stoplamp juga dijejali lampu LED. Dibandingkan lampu biasa, lampu LED lebih terang, lebih awet dan tahan lama.
2. Spedometer full digital
Speedometer turut mengalami perombakan. Bentuknya menjadi lebih mungil dan lancip. Spedometer pada generasi terbaru All New CB150R StreetFire sudah full digital sehingga terkesan futuristik dan elegant.
3. Dudukan Plat Nomor OK
Dudukan plat nomor berasa di bawah headlamp. Hal ini sepintas terlihat sepele. Akan tetapi, coba kita perhatikan. Penempatan ini membuat tampilan depan terlihat lebih gahar. Dan lagi, banyak biker yang lebih suka dudukan plat nomor di bawah headlamp. Kita bisa melihat banyak pengguna motor sport kompetitor yang memilih menempatkan plat nomor di bawah headlamp. Nah, hal yang terlihat sederhana ini ternyata menjadi nilai lebih tersendiri.
4. Sudah menggunakan Ban dan velg lebar
Kalau pada versi terdahulu, sektor ini sering mendapatkan olok-olok tersendiri. Banyak yang bilang kaki-kaki CB150R StreetFire terlalu cungkring atau tidak proporsional dengan mesin DOHC yang digendongnya. Nah, pada All New Honda CB150R ini, hal itu sudah tidak berlaku lagi. Roda sudah menggunakan ukuran ukuran 2.50 x 17 dan 3.50×17. Untuk bannya sendiri mengalami perubahan. Ban depan menggunakan ukuran100/80-17, sementara ban belakang berukuran 130/70-17. Pengunaan ban dan velg lebar otomatis membuat tampilan motor lebih gagah dan tentusaja cengkeraman menjadi lebih mengigit.
4. Tutup tangki rata khas motor sport
Pada versi terdahulu, tutup tangki masih menggunakan versi lama atau tidak rata. Hal ini dianggap sebagai salah satu kelemahan. Mengingat kompetitor sudah mengaplikasikan tutup tangki rata. Akibatnya bagian ini mendapatkan banyak pandangan negatif dari para bikers. Rata-rata mengeluhkan tutup tangki yang terlihat jadul untuk ukuran motor sport. Dan, versi terbaru sudah mengaplikasikan tutup tangki rata. Hasilnya, secara visual lebih eyecathing dan menarik.
5. kunci kontak dilengkapi Secure Key System (SKS)                                                                   Kalau versi terdahulu terletak di bagian setang. Sekarang posisinya dirubah ke bagian tangki. Dengan demikian, penempatan ini sama dengan pada kompetitor. Perubahan penempatan kunci kontak ini juga dibarengi dengan pengaplikasian key shutter/ pengaman bermagnet.
6. Handle berbentuk tanduk
Perhatikan handle belakang All New CB150R. Model sekarang berbentuk tanduk. Model seperti ini sedang tren saat ini. Dan ini bisa menjadi nilai plus tersendiri.

Kekurangan All New Honda CB150R

1. Minus Past Beam Switch
Fitur ini absen sejak CB150R street fire generasi pertama. Fitur ini biasa digunakan kalau kita hendak mendahului kendaraan lain di malam hari. Cukup disayangkan All New Honda CB150R minus fitur ini. Mengingat harganya yang naik 1 juta lebih.
2. Tanpa Engine Cut Off
Fungsi dari fitur ini adalah untuk mematikan mesin kendaraan. Dalam kondisi darurat, mesin bisa kita matikan tanpa harus memutar kunci kontak. Juga bermanfaat saat kita memanaskan motor.
3. Tidak dibekali undercowl
Kompetitor sudah menggunakan undercowl atau pelindung mesin. Penggunaan undercowl disamping melindungi mesin juga membuat tampilan motor secara visual menjadi lebih menarik. Dengan harga yang lebih mahal dari kompetitor, diharapkan All New Honda CB150R sudah menggunakan undercowl. Namun, sayangnya, piranti ini belum terpasang satu paket. Kita harus membeli terpisah piranti ini.
Ok sobat uhabangetblog, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan motor baru honda ini. Bisa dikatakan veersi facelitf motor baru honda ini hadir untuk menjawab tantangan dari kompetitor yang masih kokoh di singgasana segmen motor sport 150cc. Hayo siapa coba? Pastinya sudah pada tahu kalau yang bakal dihadapi adalah jagoan dari Yamaha, yaitu V-ixion. Motorsport dari Yamaha ini sejak kehadirannya tahun 2007 langsung menyita perhatian publik. Menggebarak dengan banyak fitur baru di kelasnya, V-ixion langsung menjadi primadona dan bertahan sampai sekarang sebagai rajanya motorsport. All New Honda CB150R StreetFire ini diharapkan mampu menjadi lawan sebanding bagi kompetitor. Dan harapannya tentu mampu merebut tahta kompetitor di segmen entry-level motor sport.

Satu gagasan untuk “Kelebihan Dan Kekurangan All New Honda CB150R Streetfire

  1. Malm Steen

    Kekurangan NO.1 setuju..
    No.2 Tdk setuju > coz ga terlalu penting la yaww…
    No.3 Beli mongtornye nyang SE dong bozzz…xixixixi…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *