Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Address

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Address – Sobat uhabangetblog, tahukah kalian bahwa Suzuki mempunyai motor matic 115cc bermain di segmen low-entry? Namanya Suzuki Adress. Motor buatan pabrikan SUzuki ini sudah diluncurkan sejak tahun 2014. Sayang, sepertinya motor ini kurang mendapatkan penerimaan yang baik dari masyarakat Indonesia.
Di jalan raya, sangat jarang kita temukan Suzuki Address. Iklan motor ini pun jarang kita temui di televisi. Paling banter motor Suzuki Address masuk iklan untuk program undian berhadiah. Padahal, motor matic buatan Suzuki Indonesia ini dieksport ke negara Eropa, Asia, dan Oceania. Artinya secara kualitas, matic ini layak diacungi jempol. Nah, kali ini motortujuh akan mengulas Suzuki Address supaya kita mempunyai gambaran mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan matic entry level dari Suzuki. Baiklah, mari kita ulas satu demi satu.

Kelebihan Suzuki Address FI

kelebihan dan kekurangan suzuki address
1. Spesifikasi mumpuni untuk kelas entry-level
Tipe Mesin 4-stroke, SOHC, Silinder Tunggal, air-cooled
Volume Silinder 113 cc
Diameter X Langkah 51,0 x 55,2 mm
Perbandingan kompresi 9,4 : 1
Daya maksimum 9,5 PS / 7.500 rpm
Torsi maksimum 9,1 Nm / 6.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0,8 liter pada penggantian periodik
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection System
Tipe transmisi CVT (Continously Variable Transmissions)
Sistem starter Kick Starter dan Electric Starter
Busi NGK CR6HSA atau Denso U20FSR-U
Sistem Pengapian TCI
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Swing Arm
Ban Depan 80/90 – 14 M/C 40P
Ban Belakang 90/90 – 14M/C 46P
Rem Depan Cakram (single disc brake)
Rem Belakang Drum Brake
Panjang x Lebar x Tinggi 1.855 x 655 x 1.260 mm
Tinggi Tempat Duduk 755 mm
Berat 97 kg
Kapasitas tangki bahan bakar 5,2 liter
Kalau kita perhatikan dengan seksama data spesifikasi ini, Address terlihat superior. Mengusung mesin 1 silinder SOHC berkapasitas 113 cc 4 stroke, berpendingin udara, dan teknologi Fuel Injection, Address sanggup menghasilkan daya maksimal mencapai 9,5 PS pada 7.500 rpm. Torsi maksimum 9,1 Nm pada 6.000 rpm. Makin lengkap dengan penyematan teknologi injeksi khas Suzuki yang disematkan membuat Address irit, tangguh sekaligus ramah lingkungan.
2. Fitur Keamanan Komplit
Dibanderol dengan harga Rp 14 jutaan dan bermain di segmen entry-level, Suzuki Address dibekali dengan fitur keamanan yang memadai. Sebut saja shutter key yang terhubung dengan seat opener. Dengan adanya fitur ini, kita semakin mudah kalau mau buka jok. Tidak perlu ambil kunci kontak terus colokin ke belakang. Karena pembuka jok menyatu dengan kunci kontak. Tak perlu lepas kunci kontak untuk buka jok. Sangat praktis ketika harus Sebut saja Ignition Key dengan sistem magnetik. Ini membuat sistem penguncian motor lebih aman dan mengurangi terjadinya pencurian kendaraan. Serta adanya brake lock yang berguna di jalan miring, tanjakan atau jalan menurun. Ada lagi rear carrier sebagai aksesoris tambahan pada pegangan belakang boncenger. Dengan demikian pegangan belakang dapat dipasangi bagasi atau keperluan untuk jarak jauh.
3. Penempatan Aki di panel depan
Umumnya posisi aku berada di bagasi atau di di bawah pijakan kaki. Tidak demikian dengan posisi aki Suzuki Address. Posisi aki berada di panel depan. Inovasi yang dilakukan oleh Suzuki ini membuat posisi aki sangat aman ketika menerjang banjir. Tidak ada ceritanya terjadi konsleting listrik ketika melibas banjir yang banyak melanda sebagian kota besar di Indonesia.
4. Bagasi ekstra luas dan nyaman
Bagasi Suzuki Address mencapai 20,6 liter. Bagasi ini sanggup menampung helm full face. Dengan bagasi seluas itu, pantaslah kalau Address dinobatkan sebagai motor matic dengan bagasi terluas di kelas 115cc. Bandingkan dengan matic sejenis di kelas 115 cc yang rata-rata bagasinya hanya sanggup menampung helm half-face. So, buat pengendara Address tidak perlu binggung mau naruh barang bawaan. Taruh saja di bagasi yang ekstra luas dan nyaman.
5. Irit Bahan bakar
Berdasarkan klaim pabrikan, Address sanggup menempuh jarak kurang-lebih 77 km dengan 1 liter bensin. Hal ini didukung dengan kapasitas tangki yang sanggup menampung 5,2 liter BBM. Klop sudah buat pengendara yang suka bepergian relatif jauh. Jadi tak perlu bolak-balik isi bensin. Sekali full BBM bisa menempuh kira-kira 120an km.
6. Dek lebih lebar
Area dek atau pijakan motor mendapatkan perhatian serius, lebih luas dan lebar. Dengan demikian, area ini memberikan kenyamanan lebih buat pengendara.
7. Tersedia special edition
Buat sobat yang ingin tampil gaya dengan tampilan yang tak pasaran, Address wajib dilirik. Motor ini tersedia edisi khusus MotoGP. Edisi spesial ini hanya tersedia sebanyak 5.000 unit. Tidak banyak memang. Dengan demikian, pemilik Address special edition akan mendapakan kebanggan tersendiri karena motornya tidak pasaran.

Kekurangan Suzuki Address FI

1. Desain kurang agresif
Dibandingkan dengan matic di kelas yang sama, desain Address terlihat kurang agresif. Kesan yang tampil adalah Address terlihat mengarah ke elegant. Lihat saja area headlamp yang terkesan membulat sederhana. Posisinya pun berada di atas atau konvensional. Bandingkan dengan Beat atau Mio M3 yang headlampnya meruncing dan berada di tebeng depan. Area body yang besar juga terlihat biasa saja. Jadi buat yang suka dengan tampilan serba lancip
atau agresif, Suzuki Address rasanya kurang cocok.
2. Harga jual kembali jatuh
Sudah bukan rahasia lagi kalau harga jual Suzuki Address jatuh. Harga second bisa jatuh sampai setengahnya. Hal ini sangat menganggu. mengingat salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia ketika membeli motor adalah memperhatikan harga jual kembali.
Sobat uhabangetblog, itulah beberapa uraian mengenai kelebihan dan kekurangan Suzuki Address. Secara umum, langkah Suzuki menghadirkan Address layak diacungi jempol. Dipersiapkan untuk bertarung di segmen entry level, Address terlihat superior dibanding kompetitor, terutama dari segi fitur. Dibekali dengan beragam fitur melimpah yang tepat guna, seharusnya Address bisa berbicara banyak. Apalagi nama Suzuki cukup bisa diandalkan. Suzuki selalu menghasilkan motor dengan kualitas material yang OK maupun mesin yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kesimpulannya, motor ini tergolong superior untuk kelas entry level. Hal ini diperkuat dengan kenyataan kalau Address telah dieksport ke beberapa negara Eropa. Sayangnya, penerimaan masyarakat terhadap produk-produk Suzuki terlihat kurang. Hanya Suzuki Satria yang terlihat sukses besar di pasar tanah air. Entah ada apa dengan brand Suzuki yang dulu sempat berjaya dengan produk-produknya di tahun 2000an. Sebut saja Smash, Thunder 125, Shogun. Motor-motor era tersebut sangat baik diterima pasar. Sayang, makin ke sini, produk-produk Suzuki kurang diminati oleh masyarakat Indonesia. Termasuk Address. Padahal, sebagaimana diuraikan di atas, motor ini sangatlah menjanjikan baik secara engine maupun fitur.

Satu gagasan untuk “Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Address

    1. Ndharu

      Soal performa mesin paling bandel,krna slalu didukung dg suku cadang yg original ( asli ).tuk pyrna jualnya anjlok skali.tp sygnya suku cadangnya bih mhl drpd sukucadang milik honda,yamaha.soal market strateginya jg kurang galak,jd suzuki dipandang sblh mata..sprti ada diskriminasi antara yamaha dan honda hehe

      Balas
  1. Rumiyanto

    Aku udah beli address ternyata lebih mantap dari mio dan beat silakan coba.suara dan getaran suspensi lebih halus dari matik lainnya. Klo yg bilang harga secknd nya jatuh itu karena permaiinan bisnis saja.namanya bakul motor ya supaya produk bekas nya yg paling banyak nongkrong supaya cpet laku.merek apa saja sdah aku coba dan saya bukan penggemar fanatik suzuki saya lbih suka kawasaki.sekian banyak showroom matik berbagai merek saya kunjungi ,namun pilihan hati tertuju pada matik addres.aku coba naik address berempat bersama 2anak dan istri untuk peejalanan jarak jauh dan manuver ter nyata sangat mantap bahan bakar juga irit

    Balas
  2. Lutfi

    Sy pengguna motor suzuki adress, baru setahun ,namun keluhan sudah ada,.. sedangkan pemakaian tidak pernah utk perjlnn jauh… dan yg makai pun istri saya ,.. yg sy tanyakan,..cepet bgt rusak, pdhal sy dah punya angan2 ini motor jika yg makai istri sya bisa awet segalanya sampai puluhan tahun,.. tapi apa bukti y…kekecewaan.

    Balas
  3. utha

    klo beli motor ngejar purna jual mening jadi biyong tanah/makelar tanah aja bos…klo motor dimana2 merek apa aja jg harga jual kembali jatoh..

    Balas
  4. yanto

    Saya penikmat motor suzuki sejak shogun jadul 2 tak dan sudah pernah memakai segala jenis merk dan memang tidak bisa dipungkiri suzuki nyaman, awet dan bandel karena komposisi bahan2 disetarakan dengan seri2 suzuki kelas atas, sparepart juga ori sayangnya aftersales dan desainnya kurang jadi harganya selalu jatuh, karena saya beli motor bukan untuk dijual kembali tapi untuk dipakai sampai rusak jadi saya memutuskan ambil suzuki address 1 thn yang lalu dan saya tidak menyesal, ketika anak dan istri saya ambil mio dan honda vario yang saya rasakan kurang nyaman dan rewel, suzuki untuk dipakai pribadi memang the best top!

    Balas
  5. Alwoyo

    Saya pamakai suzuki sejak smp th.1987 waktu pakai RC100 sampai klas 2 sma. Pernah juga pakai honda prima & kawasaki kaze. Kemudian pakai suzuki kembali yaitu new shogun 110 & spin 125 sampai sekarang. Saya merasa puas performa suzuki. Cuma satu yg kurang desainya itu kurang mantap. Karena orang pertama kali yg dilihat pasti desainya. Ayo SUZUKI perbaiki

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *