Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Mencukur Bulu Wajah

Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Mencukur Bulu Wajah-Sobat uhabangetblog, kegiatan mencukur bulu wajah entah itu kumis, janggut atau jambang adalah hal yang biasa dilakukan kaum pria. Namun, kegiatan ini bisa menimbulkan luka jika tidak berhati-hati. Berikut ini adalah kesalahan yang harus dihindari kaum pria saat bercukur. Info ini dihimpun dari berbagai sumber.

Kesalahan Bercukur Yang Harus Dihindari

kesalahan bercukur
1. Jarang mengganti pisau cukur
Sobat, pisau cukur yang kita gunakan punya umur pemakaian. Meskipun tidak ada tulisan resminya atau batas kadaluwarsa, lebih baik ganti pisau cukur jika sudah tumpul atau jika sudah timbul karat. Hal ini demi menjaga kesehatan dan menghindarkan area wajah dar luka. Jika pisau sudah tidak tajam lagi, tentu butuh usaha keras untuk mencukur bulu wajah. Salah-salah bisa terluka. Nah kalau pisau cukurnya sudah berkarat, bisa infeksi lho. Serem khan.
2. Tidak menggunakan krim cukur
Fungsi dari krim cukur adalah mempermudah kita dalam mencukur bulu wajah. Sebelum bercukur, kita harus mengolesi area yang hendak dicukur dengan krim cukur. Diamkan beberapa saat agar krim meresap ke dalam pori-pori kulit. Baru kemudian kita mencukur. Hasilnya, mencukur menjadi mudah dan tidak akan sakit. Jika mencukur tanpa menggunakan krim cukur, beberapa orang bisa iritasi atau gatal-gatal setelah bercukur. Tentu ini tidak nyaman.
3. Menekan pisau cukur terlalu dalam
Sebagian pria menekan pisau cukur terlalu dalam ketika bercukur. Hal ini membuat hasilnya tidak rata. Parahnya lagi, bisa menyebabkan luka. Sebaiknya ketika bercukur, jangan terlalu dalam menekan pisau cukur. Cukup lakukan tekanan dengan lembut.
4. Keseringan mencukur area wajah
Ada beberapa pria yang tidak menyukai adanya jambang atau bulu wajah yang tumbuh lebat. Bisa jadi karena tuntutan pekerjaan atau karena alasan lain. Oleh karenanya, pria tersebut sering bercukur. Padahal, keseringan bercukur tidak baik juga. Hal ini bisa menyebabkan pori-pori kulit terluka. Di samping itu, bulu akan tumbuh tidak teratur.
5. Menggunakan krim semprot
Ada banyak jenis krim cukur yang bisa digunakan. Salah satunya adalah krim jesni semprot yang dikemas dalam kaleng. Jenis ini harganya relatif lebih murah. Akan tetapi, krim semprot bisa menimbulkan bekas kemerahan dan ruam. Karena itu, baiknya menggunakan krim cukur yang mengandung minyak dan pelembab. Tujuannya melindungi area kulit yang mengelupas akibat kegiatan bercukur.
Nah, sobat uhabangetblog, itulah beberapa kesalahan yang lazim dilakukan ketika bercukur. Nomor satu dan dua relatif fatal. Oleh karena itu, sebaiknya hindari kesalahan tersebut agar kegiatan bercukur menjadi aman dan nyaman serta menyenangkan.  Sehingga setelah bercukur tidak mengalami iritasi atau gatal-gatal. Lebih parah lagi kalau sampai ada bagian wajah yang tergores bisa berbahaya.

Satu gagasan untuk “Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Mencukur Bulu Wajah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *